Posted by: cahyopa | March 28, 2009

10 Tanda Dialah Orangnya

Setiap Anda bertemu keluarga atau teman-teman, ada saja yang bertanya, “Kapan menikah?”. Alasannya, karena Anda dan Si Dia sudah lebih dari dua tahun berpacaran. Padahal Anda sendiri mungkin masih perlu mempertimbangkan, mampukah Anda hidup bersama dengan Si Dia hingga maut memisahkan? Untuk menilai benarkah ia Si “Mr. Right”, simak tanda-tandanya, yang dikutip dari buku Is He the Right One keluaran Chic Series Relationship ini.

1. Ia Pendengar yang Baik
Sebelum lelaki membuka hatinya untuk Anda, ia akan membuka telinganya kepada Anda terlebih dahulu. Lelaki yang ingin selalu dekat dengan Anda akan menjadi pendengar yang baik untuk Anda. Hal ini penanda bahwa ia mau memahami, peduli, dan concern kepada Anda. Artinya ia mau tahu apa yang menjadi perhatian Anda, baik itu senang atau sedih. Dia akan dengan senang hati mendengarkan Anda. Dia adalah orang yang bisa diandalkan untuk memberikan dukungan. Jika problem Anda cukup besar, dan Anda tidak mampu mengatasinya sendiri, bisa dipastikan dia akan berusaha sekuatnya untuk mencarikan Anda solusi.

2. Mengalir Begitu Saja
Hubungan Anda dengannya tidak pernah dipaksakan. Mengalir begitu saja. Kenyamanan yang Anda rasakan dengannya terjadi dengan mudah. Menurut pakar hubungan, selalu ada chemistry yang mengalir natural pada pasangan yang benar-benar cocok. Dengan mudah Anda berdua bisa melihat kelancaran hubungan itu, demikian pula orang-orang lain. Bukan hal aneh jika beberapa kali ada orang yang mengatakan pada Anda berdua, “Kalian pasangan yang cocok, deh!”

3. Tak Banyak Kompromi
Anda tak perlu banyak kompromi, bisa tampil apa adanya. Pasangan yang meminta Anda untuk berubah bukanlah pasangan yang diciptakan untuk Anda. Pada prinsipnya, pasangan yang sempurna adalah pasangan yang saling memelihara hubungan apa adanya. Mencintai kekasihnya dalam satu paket, lengkap dengan kelemahannya. Pasangan yang baik adalah pasangan yang mampu membuat kekasih hatinya merasa nyaman menjadi dirinya sendiri. Dia selalu memberi semangat dan dukungan agar Anda merasa baik dan menjadi lebih baik. Jika lelaki tidak merasa nyaman dengan dirinya sendiri, maka dia tidak akan bisa membuat diri Anda nyaman menjadi diri sendiri.

4. Mempercayainya Sepenuh Hati
Ketika Anda mempercayai partner Anda, maka Anda membuka hubungan itu pada banyak kemungkinan. Tanpa kepercayaan, sebuah hubungan tak bisa tumbuh baik dan bukan tidak mungkin berkembang jadi “neraka”. Mempercayai pasangan adalah meyakini bahwa apapun yang dia lakukan adalah yang terbaik, dan percaya bahwa dia melakukannya untuk kebaikan Anda. Rahasia membangun kepercayaan itu adalah dengan tidak mengharap dia menjadi manusia sempurna.

5. Memperkaya Hidup Anda
Tenggelam dalam cinta semestinya membuat seseorang produktif dan memiliki hidup yang lebih berkualitas. Mr. Right seharusnya memperkuat imajinasi Anda dan merangsang keinginan Anda. Dia akan selalu ada untuk Anda, mendorong, mendukung, dan membuat Anda makin semangat mewujudkan mimpi-mimpi dan keinginan itu. Bahkan ketika Anda punya keinginan kuat untuk mencapai sesuatu yang juga dia inginkan. Seorang laki-laki yang baik selalu meng-encourage dan mendukung Anda secara profesional, personal, dan spiritual.

6. Dialah Teman Terbaik
Dialah teman terbaik yang Anda miliki, sekalipun dia bukan kekasih Anda. Pasangan yang awet dan diciptakan untuk bersama adalah pasangan yang juga berteman baik. Mengapa begitu? Karena membangun hubungan percintaan bisa terjadi dalam satu malam. Namun, membangun sebuah persahabatan butuh waktu jauh lebih panjang, terjalin secara perlahan. Jika dia sungguh-sungguh teman yang baik, sangat cocok dengan Anda, memiliki kualitas pertemanan yang tinggi, maka dia adalah orang yang fit dengan Anda. Dengan demikian, sekalipun kisah cinta itu berakhir, Anda berdua akan masih bisa berteman dengan baik.

7. Bermanja-manja pada Anda
Anda akan segera dapat membedakan kemanjaannya dengan kemanjaan anak kecil yang menyebalkan (spoil). Dia mungkin merengek seperti anak kecil, menyandarkan kepalanya di pangkuan Anda sambil meringkuk. Semua itu untuk menunjukkan bahwa Anda adalah perempuan yang berbeda dibanding perempuan mana pun di dunia ini. Tindakannya yang demonstratif itu pun untuk menunjukkan bahwa Andalah ratu di hatinya. Dia pun akan memanjakan Anda seperti anak perempuan kecil. Memijatkan kaki Anda begitu ia mendengar Anda sedang lelah, atau mencarikan makanan ketika Anda lapar di malam hari. Anda melihat pancaran sayang yang besar di matanya, begitu juga di tindakannya.

8. Punya Nilai Sama
Sebuah hubungan yang harmonis adalah bila memiliki nilai yang sama. Anda berdua boleh saja memiliki kesamaan religi, latar belakang keluarga, kehidupan sosial, bahkan finansial. Namun, Anda berdua tidak akan bisa berjalan bersama jika tidak punya kesepakatan terhadap satu nilai yang sama. Kesamaan nilai inilah yang membuat Anda dan dia ingin hidup dan berkembang bersama-sama.

9. Bagian dari Dunianya
Ketika Anda bertemu dengan orangtua, keluarga, rekan kerja, sahabat-sahabatnya, Anda bisa merasakan dan melihat bagaimana sosoknya di tengah-tengah orang dekatnya. Pasti ada perbedaan ketika dia bersama orang-orang terdekatnya dengan ketika bersama Anda. Lelaki yang serius menjadikan Anda partner hidupnya tidak hanya akan menjadikan Anda bagian dari dunianya sendiri, tetapi juga orang-orang dekat, hobi, dan pekerjaannya. Dia adalah lelaki yang dengan tulus hati membuka diri apa adanya pada Anda. Termasuk membiarkan sahabat-sahabatnya meledek dia gila-gilaan di depan Anda.

10. Berkorban demi Anda
Tanpa menghitung, tanpa banyak menimbang, dia akan segera berkorban jika Anda dalam kesulitan. Dia juga akan dengan segera memberikan barang berharga miliknya jika Anda menginginkannya. Di saat itulah Anda akan tahu bahwa dia mencintai Anda dengan serius. Ini belum dihitung pengorbanan memakai waktu istirahatnya untuk menemani Anda, uang untuk investasi masa depan bersama Anda, dan masih banyak lagi. Dia tak lagi memikirkan kepentingannya sendiri.

Jika lima saja dari tanda-tanda ini sudah ada di diri pasangan Anda, bisa jadi ialah Si Mr Right yang selama ini Anda cari-cari. Ayo tersenyumlah, siapa tahu pada kencan berikutnya dia akan mengucapkan “pertanyaan” itu.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: